Cara Tarik Tunai (Cash Out) Pos Giro Mobile (PGM) di Indomaret - Pos Giro Mobile (PGM)

Cara Tarik Tunai (Cash Out) Pos Giro Mobile (PGM) di Indomaret


Untuk meningkatkan pelayanan bagi pengguna Pos Giro Mobile (PGM) agar lebih mudah dalam melakukan tarik tunai maka Pos Indonesia menggandeng Indomaret dalam proses tarik tunai (cash out) dana yang berada di dalam Rekening Pos Giro Mobile.
Sebagaimana kita ketahui Pos Giro Mobile adalah Platform digital yang dikembangkan oleh Pos Indonesia untuk layanan keuangan yang bersifat online, tidak hanya sebagai media untuk membayar berbagai macam tagihan, bayar belanja online namun juga bisa digunakan untuk menabung atau menyimpan uang. Dan Indomaret memiliki outlet yang tersebar cukup luas dan banyak dikunjungi oleh masyarakat dan biasanya mempunyai waktu buka dan layanan yang cukup panjang. Sehingga bisa memudahkan pelanggan PGM untuk mengambil uang secara tunai disana.
Bagaimana cara tarik tunai atau mengambil uang PGM via Indomaret silahkan ikuti petunjuk berikut ini :

1. Persyaratan Utama


  • Pastikan Muncul Menu Pilihan Tempat Tarik Tunai/Merchant yaitu INDOMARET, jika belum muncul kemungkinan besar aplikasi PGM anda butuh untuk di update, atau jalan termudah silahkan Uninstall lalu Instal ulang dengan Mendownload Aplikasi PGM terbaru di Google Playstore.
  • Tipe Akun PGM harus REGULER. saat mendaftar biasanya akun masih berstatus LITE, untuk menjadi REGULER pelanggan dapat mendatangi kantorpos terdekat dengan membawa KTP asli untuk proses upgrade REKENING PGM.

2. Langkah-langkah Tarik Tunai Cashout Pos Giro Mobile (PGM) di Indomaret


  • Login ke aplikasi PGM
  • Klik Menu Tarik PENARIKAN
  • Kemudian dalam TARIK TUNAI, Pilih Merchant Indomaret
  • Masukkan Jumlah Uang yang mau di Tarik, Maksimal penarikan saat ini adalah Rp 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah)
  • Lalu Klik Lanjut, Muncul Halaman PIN, masukan PIN yang benar
  • Akan muncul Layar SUKSES dan TOKEN yang nanti dibawah ke Indomaret
  • Petugas Indomaret memproses di Aplikasi Indomaret dan menyerahkan sejumlah uang yang kita tarik dengan menyerahkan bukti.
  • Selesai


8 Komentar untuk "Cara Tarik Tunai (Cash Out) Pos Giro Mobile (PGM) di Indomaret"

  1. Saat registrasi kode otp tidak ada di spam maupun sms,, gimana solusinya kak

    BalasHapus
  2. kemarin saya coba cash out pos giro lewat Indomaret. Tapi petugasnya kebingungan dicari2 dimenu pada aplikasi di Indomaret, katanya tidak ada Pos Giro. Jadi belum berhasil tarik tunai di Indomaret.
    Ini yang tidak bisa petugasnya atau memang aplikasi yg ada di kasir Indomaret tsb yang belum update ya.
    Tapi yang jelas petugas tidak paham mengenai Pos Giro, seharusnya setiap ada update aplikasi/platform yang ber"partner" dengan Indomaret baiknya dilakukan sosialisasi terhadap semua karyawan Indomaret atau paling tidak diupdate pada SOP untuk mengenai hal terkait (dalam hal ini SOP Penarikan Tunai) di printout atau ada link pada dashboard yang berisi tentang hal2 teknis mengenai transaksi digital dsb.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul... kami setuju mungkin karena terlalu banyak menu yang tersedia sehingga petugas di indomaret tidak tahu bagaimana mencairkan pos giro mobile di indomaret... berikut ada link yang menarik mengenai cara mencairkan pgm di indomaret :
      https://youtu.be/PulcFg69CTc

      Hapus
  3. Tadi malam saya ke Indomaret buat melakukan tarik tunai.tetapi petugas Indomaret bilang tidak bisa tarik tunai di Indomaret tersebut.apa iya hanya Indomaret tertentu yang bisa atau memang petugas Indomaret nya sengaja bilang tidak bisa?padahal saya mau tarik tunai cuma di bawah 100ribu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan besar petugas indomaret belum update pengetahuan seputar pembayaran atau cashout uang pos giro mobile... silahkan coba ikuti petunjuk berikut ini :
      https://youtu.be/PulcFg69CTc

      Hapus
  4. Dari beberapa indomaret yang saya datangi jawaban nya sama semua tidak bisa saya ke indomaret nya itu malam
    Itu bagaimana apakah ada waktu tertentu

    BalasHapus
  5. Saya melakukan tarik tunai tp saldo tidak mencukupi sedangkan saldo saya masih ada, apa ada saldo mengendap nya ya??? Tolong di jawab....

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel