Apa itu Pos Giro Mobile atau PGM - Pos Giro Mobile (PGM)

Apa itu Pos Giro Mobile atau PGM

Pos Giro Mobile adalah platform digital berbasis rekening giropos yang diberikan kepada pelanggan sebagai digital channel untuk mengakses layanan giropos dan layanan transaksi keuangan lainnya secara mandiri melalui smartphone.
source : posindonesia.co.id

Pos Giro Mobile (PGM) merupakan salah satu layanan keuangan legacy (giropos) selain weselpos yang dimiliki oleh Kantorpos, dimana layanan ini sudah lama dimiliki oleh kantorpos dan sudah hadir melayani pelanggan kantorpos sejak dahulu dari puluhan tahun yang silam. Giropos digunakan juga untuk mendukung program-program pemerintah berupa penyaluran dana ke berbagai wilayah di Indonesia.
Layanan PGM menggunakan teknologi yang canggih yaitu dengan Core Banking System (CBS) sebagai backbone layanan. Dan layanan ini berintegrasi dengan Layanan Keuangan dan Layannan Pos lainnya di satu platform.
Hadirnya Pos Giro Mobile memberikan kemudahan dan fasilitas layanan keuangan secara mobile buat pelanggan, antara lain layanan tersebut adalah :
  1. Pembayaran Tagihan seperti : Listrik, PDAM, Leasing Kendaraan, BPJS dan lainnya yang lebih kurang 400 billler.
  2. Pengiriman Uang Domestik DenganWeselpos Instan
  3. Pengelolan Keuangan Layanan Giropos, seperti menyimpan, atau transfer antar rekening giropos
  4. Fasilitas terkini dengan Scan QR Code untuk pembayaran di Merchant atau tempat-tempat pembayaran yang membuka layanan Pembayaran dengan PGM.
Jadi kesimpulannya PGM merupakan inovasi kreatif dari kantorpos dalam men digitalisasi layanan giropos dan di integrasikan dengan layanan pos lainnya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan prima yang cepat, mudah, aman dan bisa di akses dimana saja (mobile).
Saatnya sahabat PGM menggunakannya sekarang. Semoga artikel ini dapat memberikan referensi buat kita semua, jangan lupa share kepada saudara kita yang lain. Silahkan mengikuti artikel lain di blog ini seputar informasi Pos Giro Mobile dan kami berharap dapat komentar positif yang membangun untuk kemajuan Pos Indonesia.

5 Komentar untuk "Apa itu Pos Giro Mobile atau PGM"

  1. aplikasi ini harus di android 7.0 keatas....hadehhhh

    BalasHapus
  2. Kok gk bisa dibuka aplikasinya bosq??

    BalasHapus
  3. BAGAIMANA CARA BAYAR PKB disitu tidak semua wilayah dapat melayani karena WILAYAH Saya di Kab Pasuruan

    BalasHapus
  4. apa saja keuntungannya membayar di Pos Giro Mobile?

    BalasHapus
  5. Dari bri transfer ke pgm kena biaya berapa ya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel