Apa Itu PIN, OTP dan Password di Aplikasi Pos Giro Mobile (PGM) - Pos Giro Mobile (PGM)

Apa Itu PIN, OTP dan Password di Aplikasi Pos Giro Mobile (PGM)

Untuk pengaman Aplikasi Pos Giro Mobile Terdiri dari berbagai macam metode dan tingkatan, sehingga Aplikasi ini betul-betul dapat di percaya oleh pelanggan.

Apa itu PIN, OTP dan Password? Kadang kita susah membedakan satu dengan yang lainnya agar bisa memahami istilah tersebut di atas mari ikut penjelasan berikut ini :

1. PIN (Personal Identification Number)

PIN merupakan singkatan dari Personal Identification Number. PIN pada aplikasi Pos Giro Mobile adalah nomor 6 digit yang digunakan untuk meng otorisasi atau menyetujui transaksi yang kita lakukan. Biasanya PIN diminta untuk dimasukan oleh aplikasi saat proses akhir persetujuan transaksi.

2. OTP (One Time Password)

OTP singkatan dari One Time Password. Adalah nomor yang dikirim dan digunakan sekali pakai saja oleh sistem PGM (muncul secara otomatis) ke no HP Pelanggan dalam bentuk SMS atau dikirim ke Email aktif pelanggan. Biasanya ini digunakan untuk proses aktivasi, verifikasi dan kebutuhan lainnya dari aplikasi.

3. Password

Password adalah kata kunci atau kata sandi rahasia yang hanya diketahui oleh pelanggan Pos Giro Mobile dan digunakan saat login atau masuk menggunakan aplikasi. Saat ini Password terdiri dari kombinasi angka dan huruf.

Perhatian :

PIN, OTP dan Password tidak boleh diberikan kepada pihak manapun, termasuk kepada petugas kantorpos sekalipun. Apabila ada orang atau pihak yang memintanya maka dapat di pastikan itu adalah upaya bagian dari penipuan. Pihak kantorpos tidak pernah meminta PIN, OTP dan Password. Jika ada masalah yang terjadi silahkan menghubungi kantorpos.

Terima kasih sudah membaca artikel : Apa Itu PIN, OTP dan Password di Aplikasi Pos Giro Mobile (PGM), semoga dapat memberi informasi yang bermanfaat seputar aplikasi tersebut, jangan lupa untuk di share ke saudara kita yang lain.

1 Komentar untuk "Apa Itu PIN, OTP dan Password di Aplikasi Pos Giro Mobile (PGM)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel